BAZMA Kembali Peduli kepada Masyarakat

Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU II Dumai terus berusaha melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ummat terlebih mereka yang berdomisili di sekitar areal Kilang Putri Tujuh, Perumahan Bukit Datuk dan masyarakat kota Dumai umumnya. Oleh karena itu, setiap bulannya BAZMA menggelar program pemberdayaan yang langsung menyentuh keperluan masyarakat.

Sabtu (19/10), BAZMA RU II Dumai melaksanakan penyerahan bantuan untuk masyarakat kota Dumai yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Pertamina Bukit Datuk. Kegiatan ini dihadiri oleh SMOM PT Pertamina (Persero) RU II Dumai Bapak Afdal Martha, Tim Manajemen, pengurus BAZMA RU II Dumai, penerima bantuan Masyarakat sekitar serta Da’i utusan BAZMA.

Adapun acara penyerahan bantuan pada hari Sabtu ini yakni bantuan untuk korban kebakaran yang berada di jl. Hang Tuah Gg. Karya 3 Kelurahan Buluh Kasap yaitu berupa santunan uang senilai Rp. 1.000.000,- /KK untuk 13 KK dan bantuan untuk anak-anak yang juga menjadi Korban Kebakaran yaitu berupa Perlengkapan Sekolah yang berjumlah 15 anak, serta penyerahan bantuan Beras Zakat untuk 180 KK yang berada di lingkungan sekitar Perumahan PERTAMINA RU II, kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan Pelatihan Da’i utusan BAZMA.

Dalam sambutannya, SMOM PT Pertamina (Persero) RU II Dumai Bapak Afdal Martha memberikan apresiasi kepada pengurus BAZMA RU II karena telah mengelola dana zakat pekerja Pertamina dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang memerlukan. Beliau juga mengharapkan bahwa program yang dilakukan oleh BAZMA selama ini dapat diintegrasikan dengan program perusahaan yaitu CSR. Sehingga kedepannya dapat terwujud kemaslahatan yang lebih luas dari program sosial yang dilakukan di tengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Bazma, H. Ali Riduan juga memberikan apresiasi kepada pengurus BAZMA RU II Dumai karena telah membuat program pemberdayaan masyarakat yang inovatif. Diharapkan dengan program itu dapat membantu masyarakat Kota Dumai terlebih lagi para mustahik (warga kurang mampu). Kepada penerima bantuan program pemberdayaan BAZMA ini, Ketua Bazma berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena bantuan yang diberikan merupakan amanah.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan