RPM 

BAZMA Pertamina Launching Kelompok Usaha Penghasil Kerajinan Tangan

Program BAZMA Collection yang merupakan bagian dari program pengembangan ekonomi produktif Bazma Pertamina, diharapkan sanggup menghasilkan wirausahawan-wirausahawan baru dari keluarga kurang mampu sehingga diharapkan mereka dapat keluar dari lingkaran kemiskinan yang selama ini melilit mereka.

Selasa (08/01), bertempat di kios Humairoh Collection kelurahan Bumi Ayu dengan dihadiri pengurus BAZMA Pertamina, peserta pelatihan handycraft (kerajinan tangan) dan instruktur pelatihan melakukan kunjungan untuk melihat hasil produksi dari para peserta pelatihan. Adapun hasil produksi kerajinan tangan mereka yaitu tas tangan, jilbab kreasi, gantungan kunci, toples hias, pernak-pernik cantik dll.

“Program ini sangat bermanfaat bagi para peserta karena membantu mereka menambah keterampilan serta pemahaman usaha yang dapat dipraktekkan langsung setelah pelatihan. Para peserta dipersilahkan untuk memproduksi sendiri hasil kreasi mereka antara lain tas tangan, tas pesta, gantungan kunci dll. Walau pada saat masa pelatihan masih berjalan, kami telah berani mengikuti bazaar serta menjual langsung beberapa produk yang sudah kami hasilkan” demikian penyampaian dari mentor pelatihan yaitu Gusra Yunita.

“Sesuai dengan target awal pelatihan ini yang dimaksudkan untuk membantu para ibu rumah tangga dan remaja putri dari keluarga kurang mampu agar mereka memiliki skill/keterampilan sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka. Target itulah yang kini kita wujudkan dalam bentuk kelompok usaha BAZMA Collection melalui kios produk kerajinan tangan Humairoh Collection” ujar Ketua Umum BAZMA melalui Ketua Bidang Umum, Bp. Indra Buana. “dan juga kami berterima kasih atas kepercayaan PT.Pertamina (Persero) RU II Dumai karena program ini merupakan kerjasama BAZMA dan CSR Pertamina (Persero) RU II Dumai.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan