Bazma Berikan Bantuan Penggemukan Sapi

Bertempat di Masjid Ar Rasyid, Jalan Mekar Sari Kelurahan Bagan Besar, Ahad (8/3) Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II memberikan Bantuan Penggemukan Sapi kepada Kelompok Tani Mekar Sari.

Bantuan berupa sapi sebanyak 20 ekor dengan total bantuan Rp 175 Juta

Kepala Bidang Ekonomi produktif Bazma RU II, Taufik Rizani menuturkan ada dua bantuan yang diberikan Bazma pada kesempatan ini yakni Program penggemukan sapi dan Penyaluran Beras Zakat.

”Bazma adalah lembaga amil zakat yang tugasnya mengelola dana zakat dari pekerja PT Pertamina RU II yang akan disalur kepada penerima zakat,”ungkapTaufik.

Di Bidang Ekonomi Produktif Bazma RU II, ada program KMBM atau Kini Mustahik Besok Muzaki yang membantu modal usaha kepada kelompok usaha produktif, harapannya kelompok ini kedepannya tidak lagi menerima zakat tetapi justru yang memberi zakat.

Sasaran Bazma melalui program ini adalah orang-orang atau pun kelompok masyarakat yang ingin merubah nasibnya menjadi lebih baik.

Kepada kelompok tani Mekar Sari diharapkan bisa menjadi contoh untuk kelompok lain agar bantuan yang diberikan bisa berkembang.

“ Saya harapkan Kelompok tani ini bersungguh-sungguh mengembangkan bantuan yang telah diberikan,”Harapnya.

Jika berkembang dan lancar bantuan yang diberikan tidak hanya sampai disini saja kedepannya akan diberikan bantuan lainnya.

Untuk Beras zakat ini, tambah Taufik, setiap bulan diberikan kepada masyarakat Dumai dengan total dana Rp 40 juta.

Sementara itu Tokoh Masyarat yang diwakili Ketua RT 02, Nain mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bazma RU II ini, Semoga bantuan yang diberikan ini berkah dunia akhirat.

”Untuk itu memang bantuan yang telah diamanahkan kepada Kelompok tani ini bisa dikembangkan dengan sebaik-baiknya karena bisa mendongkrak perekonomian, maka dari itu saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan Bazma RU II ini,”ujarnya.

Selain diselingi dengan penyerahan secara simbolis bantuan penggemukan Sapi dan Beras Zakat, kegiatan ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan ustad Edi Purnomo Lc.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan