BAZMA RU II Dumai Bantu Keterampilan Masyarakat

BAZMA RU II Dumai kembali mengadakan program pemberdayaan zakat yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mustahik khsusnya di Kota Dumai. Sebagai Lembaga Amil Zakat karyawan yang masih dibawah payung PT Pertamina (Persero) RU II Dumai, Pengurus BAZMA RU II Dumai mengambil peserta dari area Ring I perusahaan yaitu Kel. Bukit Datuk & Tanjung Palas.

Program pelatihan ini berada dibawah Program Rumah Pintar Masyarakat. Rumah Pintar Masyarakat (RPM) merupakan institusi pendidikan non formal untuk masyarakat tidak mampu yang ada di Kota Dumai. Diharapkan melalui program ini dapat memfasilitasi dan memberikan layanan pendidikan Non Formal secara Gratis bagi masyarakat tidak mampu di Kota Dumai. Program yang dijalankan kali ini adalah pelatihan keterampilan menjahit dan komputer.

Pelatihan menjahit yang dimulai sejak senin (18/06) diikuti oleh 10 orang peserta dengan dibimbing langsung oleh tenaga yang terampil dan terdidik. Pelaksanaan pelatihan dilakukan sejak hari Senin hingga Sabtu dan dibagi dalam dua kelas. Untuk pelatihan computer diikuti oleh peserta yang berasal dari Kel. Tanjung Palas & Bukit Datuk. Pelatihan ini dimuali sejak minggu (24/06) dan diikuti oleh 14 orang peserta yang dibagi dalam 2 kelas.

Sebelumnya BAZMA RU II Dumai juga telah melakukan pelatihan menjahit bagi warga kurang mampu di Kel. Tanjung Palas, Bukit Datuk & Purnama. Dari pelatihan ini dihasilkan bibit unggul yang siap bersaing di dunia usaha, salah satunya adalah ibu Yayuk Nur Dewi, warga Jl. Tanjung Jaya Kel. Tanjung Palas. Beliau telah menjalankan usaha menjahit setelah mengikuti pelatihan menjahit Program Rumah Pintar Masyarakat selama 3 bulan. Maka untuk mendukung prestasi Ibu Yayuk, BAZMA RU II Dumai pada Jum’at (29/06) memberikan bantuan modal usaha berupa 1 set mesin jahit yang dapat dipergunakan oleh Ibu Yayuk.

Semoga melalui program Rumah Pintar Masyarakat dapat meningkatkan kualitas SDM di Kota Dumai, sesuai dengan misi Kota Dumai yang ke 2 yaitu “membangun sumber daya manusia yang tangguh dan profesional yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu dalam penguasaan teknologi dan keahlian spesifikasi yang dapat diandalkan”.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan