BAZMA RU II Dumai gelar Acara Sehari Bersama 100 anak Yatim

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya’la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543].Sesuai dengan hadist ini, maka BAZMA RU II Dumai menggelar acara “Sehari Bersama Yatim”. BAZMA mengundang sekitar 100 anak yatim dan orang tua / walinya yang berasal dari 5 kelurahan di Kota Dumai untuk makan bersama dan memberikan sagu hati masing-masing senilai Rp 100.000,- per anak. Selain menghadirkan anak yatim, BAZMA juga mengundang binaan beasiswa GEMILANG tingkat SMP, SMA dan Universitas sejumlah 120 orang.

Acara yang digelar bersamaan dengan Muhasabah Akhir Tahun bagi Remaja yang digelar BDI RU II menghadirkan Ust. Wahfiudin dan Ust. Yudi Latif dari Jakarta. Acara digelar dengan atraktif dan segar, sehingga para remaja yang hadir mengikutinya dengan antusias. Acara juga dihadiri oleh Ketua BDI RU II, H. Andi Agus, Ketua BAZMA RU II, H. Burhanuddin dan segenap pengurus BDI & BAZMA RU II Dumai.

Acara dilanjutkan sholat dhuhur berjamaah. Ba’da dhuhur, anak yatim beserta orang tua dikumpulkan di serambi Masjid Al-Muhjairin untuk diberikan sedikit pengarahan oleh pengurus yang diwakili oleh Pak Taufik Rizani. “Acara kali ini berhasil dilaksanakan berkat sumbangsih pekerja PT Pertamina (Persero) RU II Dumai, keluarga dan jamaah Masjd Al-Muhajirin yang berinfak pada kotak Infaq Yatim (INTIM). Oleh karenanya, diharapkan pada seluruh anak yatim dan orang tua / wali untuk dapat mendoakan demi kebaikan dan keberkahan bagi para donatur yang telah menyumbang. Tak lupa juga diingatkan bahwa jangan lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah diterima dengan menjaga ibadah khususnya sholat 5 (lima) waktu sesuai tuntutan syariah Islam” pesan beliau. Acara ditutup dengan pembagian sagu hati kepada anak yatim yang hadir dan dilanjutkan dengan makan bersama pengurus BDI, BAZMA, anak yatim beserta orang tua.

Selain acara yang digelar kali ini, BAZMA RU II Dumai juga telah melaksanakan Bimbingan Belajar (BIMBEL) bagi anak yatim agar siap menghadapi Ujian Nasional (UN). Program ini diselenggarakan khusus bagi anak yatim yang sedang duduk di SD kelas VI (enam) dan SMP kelas IX (Sembilan). Semoga acara yang akan digelar secara rutin ini dapat meningkatkan kepedulian kita bahwa memperhatikan anak yatim adalah salah satu sunnah Rasul yang harus kita lestarikan. Memberi mereka makan, mencukupi kebutuhannya adalah kewajiban bagi kita yang saat ini Allah berikan kecukupan harta. Semoga Allah SWT terus memberikan kita kemudahan dan kesuksesan karena kepedulian kita kepada mereka.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan