Utus Da’i ke Desa Titi Akar, Rupat Utara

BAZMA Pertamina RU II Dumai kembali mengutus da’i program Tebar Da’i ke Desa Titi Akar, Rupat Utara. Target utama dari program Tebar Da’i ini adalah membantu masyarakat yang berada di daerah pelosok untuk mendapatkan pembinaan keagamaan yang rutin. Sabtu (11/05), Pengurus BAZMA beserta 3 orang da’i utusan yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Hidayatullah melakukan kunjungan dan silaturahim dalam rangka mendengarkan langsung kebutuhan dari masyarakat Desa Titi Akar. Perjalanan yang menempuh waktu 2 jam dengan speed boat, pengurus BAZMA disambut oleh masyarakat dengan antusias.

Pertemuan dengan warga Desa Titi Akar dilaksanakan di Masjid Al-Huda, dusun Suka Damai. Kegiatan pembinaan keagamaan di Desa Titi Akar mencakup 4 dusun (Dusun Suka Damai, Hutan Ayu, Hutana Sama’ dan Sido Makmur) dengan total 278 jiwa. Pertemuan dimulai dengan makan bersama pengurus BAZMA dan masyarakat kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjama’ah.

Ba’da sholat dhuhur, acara silaturahim dan diskusi dengan masyarakat dimulai. BAZMA diwakili oleh Pak Taufik Rizani memberikan sambutan, “ BAZMA RU II Dumai hadir ditengah masyarakat Desa Titi Akar membawa misi dakwah islam yang murni. BAZMA berharap dengan adanya program Tebar Da’i, masyarakat dapat mengambil manfaat yang besar khususnya untuk memperoleh pendidikan serta pengetahuan keIslaman yang memadai. BAZMA juga bersyukur hadirnya kami juga dibarengi dengan komitmen warga Desa Titi Akar yang berencana mewakafkan tanahnya selua 17 x 34 m sebagai pusat kegiatan dakwah kita di Desa Titi Akar.”

“Kami mewakili masyarakat Desa Titi Akar mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan BAZMA Pertamina kepada warga kami. Kami sadar jarak yang tidak dekat, namun tidak menghalangi niat Bapak-bapak sekalian untuk bersusah payah hadir ditempat ini. Kami mendo’akan agar orang yang berzakat di BAZMA diberkahi oleh Allah SWT dan dibalas dengan pahala yang berlimpah atas zakat yang disalurkannya.” demikian sambutan Tokoh Masyarakat Desa Titi Akar, Bpk Juliman.

Setelah acara diskusi, pengurus BAZMA RU II Dumai melihat lokasi tanah yang akan diwakafkan oleh warga Titi Akar. Selanjutnya di tanah tersebut akan direncanakan untuk dibangun Rumah Da’i serta lembaga pendidikan Islam yang nantinya akan menunjang kegiatan pembinaan keIslaman di desa Titi Akar.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan