BAZMA RU II Launching Program Baru

Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU II Dumai terus berusaha melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ummat terlebih mereka yang berdomisili di sekitar areal Kilang Putri Tujuh, Perumahan Bukit Datuk dan masyarakat Dumai umumnya. Oleh karena itu, setiap bulannya BAZMA menggelar program pemberdayaan yang langsung menyentuh keperluan masyarakat.

Sabtu (16/04), BAZMA RU II Dumai melaksanakan launching program pemberdayaan baru yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Pertamina Bukit Datuk. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai dr H. Agus Widayat, GM PT Pertamina (Persero) RU II Dumai Bapak Irwan, Camat Dumai Selatan Bapak M. Ridho, Tim Manajemen, pengurus BAZMA RU II Dumai, penerima bantuan program pemberdayaan Masyarakat serta siswa penerima beasiswa GEMILANG (Generasi Muslim Cemerlang) BAZMA.

Adapun program pemberdayaan yang dilaunching Sabtu kemarin yakni bantuan modal usaha berupa gerobak roti sebanyak 20 unit dan sepeda buah beserta kotak sebanyak 20 unit, Program bimbingan belajar Gratis BAZMA Brilliant bagi anak yatim & kurang mampu mulai jenjang SD, SMP hingga SMA.

Program lainnya, renovasi rumah program Baiti Jannati, pelatihan teknisi AC dan HP, pelatihan Da’I Cerdas, penyerahan sepeda bagi anak yatim 6 unit dan program bantuan pengobatan bagi salah seorang LS Pertamina.

Dalam sambutannya, GM PT Pertamina (Persero) RU II Dumai Bapak Irwan memberikan apresiasi kepada pengurus BAZMA RU II karena telah mengelola dana zakat pekerja Pertamina dengan baik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang memerlukan. Beliau juga mengharapkan bahwa program yang dilakukan oleh BAZMA selama ini dapat diintegrasikan dengan program perusahaan yaitu CSR. Sehingga kedepannya dapat terwujud kemaslahatan yang lebih luas dari program sosial yang dilakukan di tengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Walikota Dumai, dr H. Agus Widayat juga memberikan apresiasi kepada pengurus BAZMA RU II Dumai karena telah membuat program pemberdayaan masyarakat yang inovatif. Diharapkan dengan program itu dapat membantu masyarakat Kota Dumai terlebih lagi para mustahik (warga kurang mampu). Beliau menambahkan bahwa BAZMA RU II Dumai merupakan mitra kerja PEMKO Dumai sehingga kerap dilakukan sharing mengenai manajemen pengelolaan Zakat. Kepada penerima bantuan program pemberdayaan BAZMA ini, Wawako berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena bantuan yang diberikan merupakan amanah.

Kegiatan launching ini diselingi penyerahan bantuan secara simbolis yang diserahkan Wakil Walikota Dumai dr H. Agus Widayat dan GM PT Pertamina (Persero) RU II Dumai Bapak Irwan. Dalam acara ini juga dilakukan pelepasan kepada Ketua BAZMA RU II Dumai H Burhanuddin yang pidah tugas ke Balongan dan ditutup dengan tausiyah oleh da’I utusan BAZMA Ustadz Drs. H. Yarmon. Semoga dengan zakat yang terus disalurkan melalui BAZMA para muzakki (orang yang menyalurkan zakat) dapat memperoleh keutamaan yang dijanjikan oleh Allah SWT yaitu ampunan dan kemuliaan. Amin Ya Rabbal’Alamin.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan