Sajadahku Bersih Ibadahku Khusyu

TANJUNGPALAS(DP)–  Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU II Dumai, Jumat sore (8/1) melounching salah satu program barunya yakni Sajadahku Bersih Ibadahku Khusyu’.
Peluncuran program baru ini bersamaan dengan pembagian beras zakat untuk warga yang bermukim disekitar Masjid Al Qiyam dan penyerahan Bantuan Karpet untuk Masjid Al Qiyam.
Pengurus Masjid Al Qiyam, Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Bazma RU II atas bantuan yang diberikan baik berupa beras zakat, bantuan karpet maupun pencucian karpet masjid melalui program sajadahku bersih, ibadahku khusyu’.
”Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat diharapkan kedepannya hubungan silaturahmi masyarakat dan pengurus Masjid dengan pengurus Bazma RU II tetap terjalin,”ujarnya.
Plt Lurah Tanjung Palas Indra Gunawan SSos dalam sambutannya juga mengucapkan hal yang sama, dimana mewakili Pemko Dumai dan pihak Kelurahan Tanjung Palas memberikan apresiasi kepada Bazma dan Pertamina RU II atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat serta Masjid Al Qiyam.
”Harapan kami kedepannya bantuan yang diberikan bisa lebih banyak,”ujarnya.
Sementara itu Ketua Umum Bazma RU II, Nirwansyah tidak bisa menutupi rasa senangnya karena Bazma Ru II bisa memberikan bantuan kepada masyarakat Tanjung Palas dan Masjid Al Qiyam.
Bantuan melalui program bahagia bersama mereka yang diberikan yakni beras zakat sedangkan untuk Masjid Al Qiyam bantuan diberikan berupa karpet atau sajadah serta pencucian karpet masjid melalui program Sajadahku bersih, ibadahku Khusyu’.
”Program ini memang baru kami buat dan Masjid Al Qiyam merupakan Masjid pertama yang kami bantu melalui program ini, kedepannya setiap minggu akan ada satu masjid/mushalla yang sajadahnya akan kami bersihkan,”ungkapnya.
Setiap Masjid/ mushalla yang ingin sajadahnya bersihkan tim dari Bazma RU II bisa mengajukan proposal kepada Bazma RU II, nantinya akan dilakukan survey oleh tim Bazma apakah layak masjid/mushallanya dibantu melalui program ini.
”Tujuan kami melalui program ini agar keberadaan Bazma RU II tidak saja bisa dirasakan kelompk kecil tetapi juga dirasakan kelompok yang lebih besar lagi dengan harapan jika sajadahnya bersih maka jamaah bisa beribadah lebih khusyu’,”ujar Nirwansyah.
Kegiatan ini diSelingi dengan penyerahan secara simbolis bantuan beras, karpet dan pencucian sajadah serta diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh Ustad Nawawi Rambe. (rka)

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan