Bazma RU II Menerima Tanah Wakaf

Dakwah Islam adalah jalan suci yang harus ditempuh oleh setiap muslim. Kita dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam menggapai kebaikan serta posisi terdepan untuk meraih ilmu serta kejayaan dibawah naungan Islam. Oleh karena hal tersebut, BAZMA RU II Dumai mengupayakan dalam setiap denyut aktifitas pemberdayaan, maka Dakwah Islam-lah yang menjadi tujuan utamanya. Program BAZMA melalui program Tebar Da’i fokus melakukan pembinaan keislaman bagi masyarakat yang berada di daerah pelosok Kota Dumai sejak tahun 2007.

Beberapa waktu yang lalu, (16/04), bertempat di Kantor KUA Kec. Sungai Sembilan di Kel. Lubuk Gaung dilaksanakan serah terima Akta Ikrar Wakaf dari Masyarakat Geniut, diwakili Bpk. Prayitno kepada BAZMA RU II Dumai. Tanah Wakaf seluas 2.882,5 m2 yang berada di 2 lokasi akan difungsikan sebagai pusat kegiatan Dakwah serta pendidikan ke-Islam-an di Parit 2, Desa Geniot, Kel. Bulu Hala.

“Penyerahan tanah wakaf ini adalah bentuk keterlibatan masyarakat dalam menunjang dakwah Islam di Desa Geniot. Waktu 3 jam perjalanan darat & laut untuk menuju ke desa Geniot menyebabkan da’i yang dikirimkan oleh BAZMA harus menumpang tinggal di rumah penduduk. Insya Allah dengan adanya tanah & rumah yang telah dibangun di atasnya oleh BAZMA akan menjadi rumah singgah da’i dan pusat kegiatan pendidikan serta dakwah Islam bagi masyarakat khususnya di Geniot” demikian sambutan Ketua BAZMA RU II, H. Ali Riduan yang diwakili oleh Bpk. Indra Buana.

KUA Kec. Sungai Sembilan, Bpk. Sudarmanto juga menyampaikan bahwa, “BAZMA RU II sudah sangat dikenal dengan baik di tengah masyarakat Dumai. Keterlibatan BAZMA hingga pelosok Dumai ini luar biasa dan akan sangat berarti bagi pengembangan pengetahuan masyarakat. Seperti yang saya ketahui, bahwa sangat sedikit da’i yang rela menembus pelosok seperti Desa Geniot ini. Masyarakat sangat membutuhkan siraman rohani serta pembinaan rutin. Semoga melalui program-program BAZMA akan banyak daerah terpencil yang juga merasakan sentuhan dakwah Islam”.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan