Program UMAHAT: Kepedulian BAZMA RU II & Pekerja Meringankan Beban Pak Syafriton

Rabu (21/03), bertempat di Sekretariat BAZMA RU II Dumai Masjid Al-Muhajirin, Bukit Datuk. Bapak Syafriton menerima bantuan Program UMAHAT (Untuk Umat Sehat) yang digulirkan sejak Januari 2012. Bapak Syafriton adalah seorang LS Rotating area MA 2 yang mengalami kecelakaan pada bulan November 2011. Kecelakaan yang terjadi di Jl. Sultan Syarif Kasim tersebut menyebabkan beliau dan anaknya (Selvi Hidayati) mengalami cedera di kepala yang cukup parah. Beliau dan anaknya harus menjalani operasi tahap pertama yang menghabiskan dana sekitar Rp 38.000.000,-.

Berkat laporan dari bagian MA 2 / ME, BAZMA RU II Dumai bergerak mengumpulkan data kondisi beliau dan perkiraan biaya yang dibutuhkan. Kemudian dilakukan penghimpunan dana infaq khusus pengobatan beliau ke para pekerja PT Pertamina (Persero) RU II Dumai. Alhamdulillah, mendapat respon yang sangat baik sehingga dalam tempo singkat terkumpul dana total Rp 46.017.000,- yang berasal dari BAZMA RU II Dumai sejumlah Rp 10.000.000,- dan Pekerja sejumlah Rp 36.017.000,-.

Penyaluran dana dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap awal BAZMA RU II Dumai mengirim-kan Bapak Syafriton dan anaknya untuk konsul ke dokter ahli bedah di Pekanbaru. Sesuai hasil konsultasi tersebut maka Bapak Syafriton dan anaknya akan menjalani operasi tahap kedua. Tahap selanjutnya dilakukan operasi yang kedua di RSIA Zainab, Pekanbaru. Pada tanggal 21 Maret 2012 diserahkan saldo dana infaq pengobatan beliau di Sekretariat BAZMA RU II Dumai.

Bapak Syafriton mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BAZMA RU II Dumai dan pekerja yang telah meringankan beban beliau. “ Tak sanggup rasanya saya jika menanggung beban ini sendiri, namun berkat bantuan BAZMA dan Pekerja Alhamdulillah beban hidup saya menjadi ringan”.

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan