Survei Lahan Rumah Dakwah Untuk Pulau Rupat

Dakwah secara harfiyah artinya ajakan atau seruan, yaitu ajakan ke jalan Tuhan (Allah SWT). Asal kata dakwah adalah da’a-yad’u-da’wah yang artinya mengajak atau menyeru.

Secara istilah, dakwah bermakna ajakan untuk memahami, mempercayai (mengimani), dan mengamalkan ajaran Islam, juga mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran (amar ma’ruf nahyi munkar)

Rumah Dakwah Bazma adalah suatu program kegiatan dakwah dengan mengirim da’i yang siap terjung langsung ke lokasi dan kegiatan tersebut untuk masyarakat sekitar seperti pengajian rutin pembinaan, pendidikan, tahfidz dan lain-lainnya.

Beberapa waktu yang lalu, sabtu (9/17), bertempat di Desa kadur Pulau Rupat Utara dilaksanakan serah terima Akta Ikrar Wakaf dari Masyarakat Rupat Utara, diwakili Bpk. Jafar kepada BAZMA RU II Dumai. Tanah Wakaf dengan Luas 25 M x 40 M = 1000M3 yang akan difungsikan sebagai pusat kegiatan Dakwah serta pendidikan ke-Islam-an di Dusun Pusaka Desa Kadur Kec. Rupat Utara. Bengkalis. Riau.

“Dan hendaklah ada dari kamu satu umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka adalah orang-orang yang beruntung”. [QS. Ali Imran:104].

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

FacebookTwitterGoogle+Bagikan

Mungkin Anda Menyukai